Selasa, 21 November 2017

Tugas1 (Ilmu Sosial Dasar)


Nama: Muhammad Aditya Putra
NPM : 1B117042
Matkul: Ilmu Sosial Dasar



1. Apa yang anda ketahui tentang tujuan mempelajari ilmu sosial dasar


2. Bagaimana menyikapi keaneka ragaman kehidupan sosial budaya yang ada di negara Indonesia

3. Peka terhadap masalah sosial adalah salah satu tujuan dari  mempelajari mata kuliah ISD, berikan penjelasan dan contohnya.

Jawaban

1.      Untuk lebih peka terhadap masalah-masalah social disekitar kita dan ikut serta dalam menaggulanginya. selain itu juga untuk  memahami dan menyadari masalah social dilingkungan kita. dan lebih berfikir krisitis tentang masalah sosial dilingkungan masyarakat.
2.      Dalam menyikapi keaneka ragaman atau perbedaan dalam kehidupan di Indonesia bukanlah hal muda. mengingat banyak sekali keaneka ragaman budaya, agama, suku dan Bahasa di negara ini.

Dalam menyikapi hal tersebut kita harus bisa menerima dan menyadari keaneka ragaman itu, sadar bahwa manusia diciptakan oleh tuhan berbeda-beda, sadar bahwa manusia tidak bisa menentukan atau memilih akan lahir dengan budaya, agama, suku, Bahasa apa, menjadikan perdeaan sebagai kekayaan dan keanagaraman Indonesia, dan ingat BHINNEKA TUNGGAL IKA yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu jua, satu tujuan Indenesia Sejahtera.
3.      Peka terhadal masalah sosial adalah kepedulian dan kesadaran kita tentang masalah-msalah yang terjadi di lingkukangan sosial kita, contohnya jika dilingkungan kita atau tetangga kita mengalami suatu musibah, kita harus peduli dan ikut serta membantu tetangga tersebut agar bisa meringankan masalahnya atau membantu mengatasi masalahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar