Selasa, 21 November 2017

Tugas4 (Ilmu Sosial Dasar)



Tugas ke-4
Muhammad Aditya Putra
1B117042
1KA20


Soal : Masa remaja adalah masa transisi dan secara psikologis cukup problematis, terkadang mereka bisa melanggar norma dan rentan tehadap berbagai pengaruh negative, termasuk media.
1.      Sebagai mahasiswa, bagaimana menurut anda agar para remaja dapat membentengi dirinya sendiri ?
Jawaban : Menurut saya ada beberapa hal penting untuk membentengi diri sendiri, diantaranya yaitu: Agama, yang menurut saya penting ialah perdalam dan perbanyak ilmu agama, karena agama bisa menjadi pondasi agar kita tau batas pergaulan yang mana baik dan buruk untuk kita, selian agama orang tua sangat berperan mengawasi perkembangan kita sebagai anak, factor pergaulan atau lingukan sekitar juga sangat penting diperhatikan. Tapi initnya kembali ke diri sendiri, seberapa kuat kita membentengi diri kita.
2.      Bagaimana media dapat memberi dorongan pada remaja untuk dapat mengekspose potensi dirinya, bukan malah sebaliknya ?
Jawaban : Peran media sangat penting bagi masyarakat termasuk remeja, media saat ini harus membantu mengembangkan potensi remaja lewat informasi atau tayangan yang disajikan seperti, berita-berita tentang prestasi pemenang lomba akademik ataupun non akademik agar memacu semangat dan memotifasi remaja lainnya.
3.      Pemuda pemudi harapan bangsa, sebagai generasi penerus apa yang harus dipersiapkan agar dapat mengharumkan nama keluarga, lingkungan, dan Bangsa Indonesia ?
Jawaban: Dengan hal yang terkecil seperti rajin dan tepat waktu dalam berlajar dan kegiatan positif, tentu salain itu dengan memberikan prestasi yang membanggakan seperti juara kelas, lulus dengan nilai tinggi atau membawa nama Indonesia dan juara dalam sepak bola. tetapi kembali lagi dari hal yang terkecil dulu yaitu tekut dalam melakukan sesuatu, jujur, disiplin, hormat kepada orang  tua, dan ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar